Skip to main content

Humor Lawas


Saya rindu sekali acara komedi seperti Bajaj Bajuri, Extravaganza, Audisi Pelawak TPI, Lenong/Ketoprak Humor, Opera van Java (konsep lama).

Suka sekali lihat pertukaran lelucon dari Fanny Fadilla, Tora Sudiro, Aming, Sule dan timnya saat masih audisi, Parto. Lalu juga Showtime waktu ada Komeng, Wendy, dan sempat kolaborasi dengan Team-Lo. Tim lawak favorit saya tetap Team-Lo sih (sampai koleksi DVD bajakannya buat ditonton sampai sakit perut dan menangis).

Leluconnya ringan, mudah dimengerti, tidak sulit untuk "digali" lucunya. Tidak ada candaan yang insensitif maupun menyerang secara personal. Ya lucu aja gitu lho, karena lucunya benar-benar hadir karena situasi yang diciptakan saat itu. Dulu saya suka pemain komedinya, seiring pemahaman saya yang bertambah, sekarang saya jadi salut dengan konseptor dan penulis naskahnya.

Saya masih ingat acara-acara seperti inilah yang dulu mengisi jam-jam utama (prime time). Pas sekali suasananya, bersama keluarga berkumpul di depan TV yang masih cembung belum ada remotenya, orangtua saya melepas lelah dari bekerja, saya bosan belajar (hehe) lalu nonton dan tertawa bersama. Bikin kangen.

Saya rasa baik jika acara-acara semacam ini bisa dikembalikan, tentu dengan konsep baru tapi jangan kehilangan humor segarnya. Menonton televisi akan kembali menjadi entertainment, menghibur.

Comments